Resolusi Kaleng-kaleng | Pangeran Muda - Tips




Resolusi adalah sebuah target yang dibuat di awal ataupun akhir tahun yang mana sebenarnya target itu tidak harus dibuat saat tahun seperti cerita saya sebelumnya tantang Mudahnya Menggapai Impian dengan Menciptakan Resolusi. Banyak orang yang bertanya tentang "apa resolusi kamu tahun ini?" Bahkan ada yang langsung mengikrarkan resolusinya ke teman-teman dan media sosialnya. Apakah ini baik? Ya ini baik namun sesuai dengan artikel Mudahnya Menggapai Impian dengan Menciptakan Resolusi alangkah lebih baik jika diikrarkan ke orang-orang yang kita sayangi dan orang yang menjadi partner penting dalam hidup kita.

                Beberapa bulan setelah membuat resolusi, banyak orang yang kehilangan semangat untuk menggapai resolusinya mulai dari merubah resolusi, sudah tidak perduli atau bahkan sudah melupakan resolusi yang ia buat. Ya ini yang namanya Resolusi Kaleng-kaleng cuman semangat diawal doank. Kok bisa ya? Setiap orang pasti punya alasan, tapi kata mentor saya itu semua karena orang tersebut membuat resolusi tidak sesuai dengan visi misi dalam hidupnya, tidak sesuai dengan passion, ataupun membuat resolusi yang tidak spesifik dan tidak dekat dengan dirinya, serta tidak punya alasan yang kuat mengapa resolusi itu dibuat.

                Permasalahan pertama tidak sesuai passion, bagaimana bisa? Passion adalah sesuatu yang tidak pernah kita bosan untuk melakukannya. Passion adalah segala hal yang kita korbankan untuk mencapai suatu tujuan. Jadi jika kita sudah tidak bosan melakukannya maka tidak akan mungkin kita menyerah dengan resolusi yang sudah kita buat. Menemukan Passion memang tidak mudah, namun dengan memukan passion, rasakan perubahan dalam hidup mu. Untuk menguji kekuatan Passion, cobalah mengikuti kompetisi yang sesuai dengan passion seperti mengikuti lomba blog yang diadakan oleh DUMET School bagi yang punya passion menulis dan punya blog.

            Lomba ini cocok banget bagi para blogger pemula, karena lomba blog ini bukan lomba SEO melainkan kreatifitas dari penulis blog. Akan dipilih 10 pemenang setiap bulannya untuk yang paling kreatif. "Aku mau ikut tapi aku minder itu kan yang ikut para blogger senior" Hey! kawan janganlah kamu minder, karena kalau belum menang lomba ini akan menjadi pembelajaran dan kamu bisa membandingkan tulisan yang sudah dibuat dengan pemenang lomba blog ini sehingga kamu akan lebih semangat dan lebih terpacu untuk menulis lebih baik.

Permasalahan kedua Membuat resolusi yang tidak spesifik dan tidak dekat dengan kita contohnya “tahun 2019 saya akan membangun bisnis yang dikenal dimancanegara” ini orang bingung bisnis apa dan tolak ukurnya terlalu jauh upayakan yang lebih spesifik dan lebih dekat contohnya “tahun 2019 saya akan mengembangkan Bakso Garra dengan membuat lima outlet cabang di Kota Medan” coba bandingkan mana yang lebih spesifik? Tentu yang nomor dua kan? Ya! Dengan lebih spesifik maka Resolusi kita akan lebih dekat dan punya kekuatan.

 Baik, kita masuk ke permasalahan ketiga biasanya banyak orang yang membuat resolusi tanpa alasan yang kuat, ia hanya memikirkan keinginannya saja tanpa berpikir panjang tentang “Mengapa harus membuat resolusi ini? Apa yang akan didapat jika resolusi ini tercapai? Dan bagaimana jadinya jika resolusi ini tidak tercapai?” Pastikan resolusi yang di buat benar-benar bermanfaat untuk hidup kita jika resolusi ini tidak tercapai, maka pastikan juga apa kerugian yang di dapat. Kerugian? Kenapa harus kerugian? Ya tentu harus kerugian, karena jika tidak ada kerugian berarti resolusi kita tidak menantang dan tidak ada yang di khawatirkan karena kekhawatiran bisa membuat kita bangkit. Sehingga resolusi yang sudah dibuat bukan Resolusi Kaleng-kaleng.

Pahami 3 masalah ini dan semoga resolusi kita tahun ini benar-benar bisa tercapai. Jika belum pernah baca artikel saya sebelumnya tentang Mudahnya Menggapai Impian dengan Menciptakan Resolusi saran saya baca disini.

Untuk yang punya blog dan punya Passion menulis yuk ikuti Lomba blog DUMET School caranya klik gambar di bawah ini.


You Might Also Like

30 comments

  1. Spesifikasi lomba lainnya kak sekalian 😁

    ReplyDelete
  2. Paten kaleee ikit lomba jg memotivasi kita utk menulis,, saya merasakan hal itu kemarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap.. sayang nya acara kemarin awak gak ikut :v

      Delete
  3. Aq pun termasuk orang yg belum pede ikutan lomba bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp kak dicoba aja, supaya jadi tolak ukur dan kita bisa belajar

      Delete
  4. Bukan kaleng-kaleng lah ini. Resolusinya 😀

    ReplyDelete
  5. sejujurnya sampai udah hari ke27 di bulan ini resolusi aja lom ditulis lengkap masih melayang di fikiran.. ckckxkx .btw thank u artikelnya sudah mengingatkan diri ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi. Coba langsung di buat kak, mulai dari goals, plan, and action

      Delete
  6. Aku belum pernah buat resolusi setiap tahunnya. But, thank you ya masukkannya

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah buat resolusi setiap tahunnya. But, thank you ya masukkannya

    ReplyDelete
  8. kemarin liat pengumuman lomba ini di IG. good luck ya bang.

    ReplyDelete
  9. Mantap, bang.....masukan buat saya.....

    ReplyDelete
  10. Teringat Sebuah Video Merry Riana. Buat resolusi aja gak cukup. Tapi, harus dilakukan.

    ReplyDelete